MUKADIMAH

Sungguh memilih sekolah sama artinya seperti memilih warna masa depan buat anak anak kita.Pilihan tersebut menjadi semakin terasa pentingnya saat di hadapkan pada dua hal,pertama anak berada dalam masa emas(Golden Age)Paling menentukan dalam proses pembentukan karakter,Kedua jaman yang akan di hadapi sang anak sungguh sangat jauh berbeda dengan saat ini kalau saat ini saja kita mengalami jaman yang sudah sedemikian berat apalagi 10 atau 20 tahun yang akan datang .

bisa kita bayangkan betapa menyesalnya kita apabila sebagai seorang orang tua ,kita tidak memanfaatkan usia emas mereka untuk mendapatkan proses pendidikan terbaik .Betapa sedihnya kita apabila sebagai orang tua,kita tidak menyiapkan bekal yang paling mendasar kepada anak anak kita untuk menghadapi tantangan besar yang akan di hadapi di jaman mereka.Madrasah Tsanawiyah (MTS)dan Madrasah Aliyah (MA) Al BURHAN sungguh menyadari pentingnya menyelenggarakan proses pendidikan yang mampu menjawab tantangan masa depan anak anak kita ,bukan sekedar untuk siap menghadapi masa depan di dunia .Lebih penting lagi siap menghadapi masa depan akhirat.

Tidak sekedar memiliki dan menguasai dasar dasar ilmu pengetahuan dan keterampilan (skill)tapi juga meiliki visi hidup yang jelas ,ketangguhan mental ,keelokan karakter (akhlak)dan disiplin ibadah yang baik.

KEPALA SEKOLAH PESANTREN TAHFIDZ AL BURHAN HIDAYATULLAH SEMARANG

Kepala Madrasah Tsanawiyah Al Burhan Hidayatullah Semarang

 

Nama : Ustadz Supriyono, S.Pd.I

Kepala Madrasah Aliyah Al Burhan Hidayatullah Semarang

Nama : Abdul Aziz, S.Pd.I, MM

 

 

Melalui pola pendidikan integral yang memadukan kurikulum nasional dan kurikulum unggulan pesantren yang salah satunya berupa program tahfidz di sempurnakan dengan pola pembinaan yang itensif dan komprehensif asrama/pondok (boarding school) mengantarkan anak anak menjadi generasi terbaik untuk jamanya ,generasi khoirul ummah yang akan menjadi pelita bagi umat.Amin.

VISI
Terbentuknya generasi qur’ani unggul mandiri

MISI

1.Mengadakan ta’lim dan pendidikan formal bebasis tauhid.

2.Menyelenggarakan pendidikan berbasis al qur an dan as sunah.

3.Menyelenggarakan pendidikan madrasah yang terintegrasi dengan pesantren tahfidz.

4.Menyelenggarakan sistem pendidikan berbasis efeskill.

STRUKTUR ORGANISASI

Struktur Organisasi

 Ketua Yayasan

 

 

 

Kepala Bagian Pendidikan

Nama : Ustadz Khoirudin, S.Ag

Jabatan : Kepala Bagian Pendidikan, Sekretaris Yayasan

Kepala Bendahara Yayasan

Nama     : Ustadz Masrukin, S.Ag
Jabatan : Kepala Bendahara Yayasan
Kepala Madrasah Aliyah
Nama : Ustadz Abdul Aziz, S.Pd.I, MM
Jabatan : Kepala Madrasah Aliyah

 

 

 







 

 

Guna menunjang sarana belajar mengajar di MTs – MA Al Burhan pihak manajemen Madrasah telah menyediakan berbagai fasilitas pendukung, baik sarana dan prasarana belajar yang memadai dengan didukung kenyamanan dan dukungan teknologi terkini. Adapun fasilitas yang disediakan adalah :

Lab. Agama
Lab. Komputer
Lab. Bahasa
Lab. Kimia
Lab. Biologi
Lab. Fisika
Lab. IPS
Ruang Kelas yang dilengkapi Proyektor
Perpustakaan
Ruang Fitness
Kantin Sehat
Musholla
Internet Hotspot Area
Intranet Media Belajar (E-learning)
Lapangan Olah Raga (Hall Indoor)
dan sarana umum Lainnya

Prestasi Siswa

I am text block. Click edit button to change this text. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Kegiatan Ekstrakurikuler merupakan kegiatan yang dilaksanakan Sekolah di luar jam Pembelajaran Bertujuan untuk menunjang program pengajaran, untuk membantu pengembangan peserta didik sesuai dengan kebutuhan, potensi, bakat dan minat. Kegiatan ini diadakan untuk merintis kegiatan di luar jam pelajaran sekolah. Kegiatan Ekstrakurikuler ini sendiri dapat berbentuk kegiatan pada seni, olahraga, pengembangan kepribadian, dan kegiatan lain yang bertujuan positif untuk kemajuan dari siswa-siswi itu sendiri. ekstrakurikuler di Mts al burhan terdiri dari :

1. Muhadharah 3 Bahasa

2.Jet Kundo

3.Memanah

4.Berenang

5.Wushu

6.Tahfidz